Translate

Selasa, 16 September 2014

CS (Cerita Saya!)




Saya adalah seorang anak perempuan satu-satunya yang ada dikeluarga saya dari dua orang bersaudara dan saya juga anak terkecil dikeluarga. Saya berasal dari sebuah desa yang ada di kecamatan Ngoro yang jauh dari kota kabupaten saya, Jombang. Saya tinggal serumah dengan kedua orang tua saya dan seorang saudara laki-laki saya. Saya sekeluarga menempati sebuah rumah yang berada di dusun Payak Santren. Letaknya berada di bagian paling selatan kabupaten Jombang dan berbatasan dengan  kabupaten Kediri. Namun, desa saya itu cukup luas wilayahnya dibandingkan dengan desa yang berada disekitarnya dan tentu saja penduduknya juga lebih besar dari pada desa-desa yang lain.
Saya dari mulai TK sampai MA hanya bersekolah di sekitar wilayah Ngoro saja tapi tidak ke kecamatannya langsung. Saya TK di desa saya sendiri. Cukup dekat dan sekarang sekolah saya itu sudah banyak mengalami perubahan dibandingkan dengan waktu saya sekolah dulu. Sekolah TK saya sekarang itu sudah bagus dan ada gerbangnya juga tidak seperti dulu yang bebas masuk kapan saja untuk bermain seluncuran. Kalau sekarang sudah tidak bisa karena gerbangnya ditutup dan dipagar tinggi.
Tidak jauh berbeda dengan sekolah TK saya, sekolah MI saya sekarang juga sudah bagus dan masih berada di desa saya juga. Bahkan sekarang di MI saya itu tengah dibangun sebuah musholla. Setelah enam tahun lengkap saya bersekolah disana saya melanjutkan belajar saya ke jenjang  yang lebih tinggi, yaitu di MTsN Ngrembang.
Kali ini saya sudah tidak bersekolah di desa saya lagi. Saya bersekolah ke tempat yang agak jauh tapi masih dekat dengan desa saya. Ngrembang itu adalah sebuah desa dan karena sekolah MTs itu terletak didesa itu maka namanya jadi MTsN Ngrembang. Walaupun berada jauh dari kota tapi Alhamdulillah masih bias bersekolah di sekolahan negeri.
Kemudian saya melanjutkan lagi sekolah ke MA. Alhamdulillah negeri juga tetapi MA ku itu satu-satunya MA yang sudah negeri yang ada di kecamatan tempatku tinggal yang lainnya masih belum. Meskipun MA ku paling plosok dibanding dengan sekolah lain tapi aku bangga dengan siswa-siswi MA ku yang tidak kalah bersaing dengan siswa-siswi lain yang lebih maju sekolahnya. Dan saya rasa, MA saya adalah tempat belajar yang terbaik (paling bagus) yang pernah saya sekolahi. Ohya, MA saya itu berada di desa Genukwatu makanya bernama MAN Genukwatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar